Aku dan Sahabat

Malam ini, kembali via YM! aku online dan mengobrol dengan kawan lamaku. kawan lama yang benar-benar sudah mengerti luar dalamku, sifat jelek dan baikku.
ok, kita sudah sama-sama dewasa, hampir berkepala dua, samasama duduk dibangku perkuliahan. sudah mengenal ini itu dan sudah saling bisa membedakan mana yang baik dan buruk.
Saat aku jauh dari orang tua, masih beruntung ada dia yang menemaniku dijogja, sekarang dia punya rumah di jogja, ibunya pun ikut diboyong kesini karena ketiga kakanya di ekerja di jogja juga.
kembali ke topik. Disini, kami mencoba berpikir sebagai gadis dewasa, ( sesekali boleh lah yaa :) )

Tadi dia "curhat" sedikit tentang orang tuanya yang mengizinkan dia dekat dengan lawan jenis. Kemudian banyak yang kita omongkan disini, hal kecil dari sifat kita masing, sampai pasangan kita.
Dan tentang sikap, disini aku dapat satu kritikan . Sisi terburukku adalah, aku terkadang masih terlalu keras kepala. keras kepala tentang apa? ya, cuma kalian yang tau jika sudah benar-benar mengenalku. ya, semua orang pasti ada satu sisi yang memang benar- benar bikin jengkel, sekalipun org yang kita buat jengkel sudah kenal kita lama. Aku sangat senang bila seorang sahabat masih mau membenahi sikapku, mengkritik untuk kebaikanku, dan mengatakan sejujurnya tentang apa yang ia tidak suka padaku. itulah sahabat, selalu tak segan untuk mengatakan apapun untuk kita. sahabat yang selalu meluangkan sedikit waktunya disaat kita sedih,kesepian,bahkan kesusahan sekalipun pasti dia orang yang pertama kita hubungin, menangis dibahunya, menerima uluran tangannya, semangatnya. wah benar benar baru kali ini saya beruntung mendapatkan orang seperti dia.

Yang aku dapet, aku tuh nggak pernah mikirin sikap orang lain, jadi misal aku tuh harus mikir jika aku ada diposisi dia it bagaimana, itu yang selalu jarang sekali aku pikirkan, yah, jadinya selalu kebawa ke keraskepakau sama egois, selalu mentingin diriku sendiri. Itu yang mungkin akan aku rubah dikit demi dikit.
Kedua, masalah kekasih,, yah pacar lah kalo kita bilang. Dia ingin sekali punya seorang pacar yang umurnya diatas dia, tidak merokok, tidak suka sibuk sendiri, dan baik lah ya tentunya. aku sempat sedikit tertawa, saat dia bilang " aku dulu sering berdoa loh day sama Allah minta pacar yang nggak ngrokok, dll" , waah detail banget ya mintanya sama Allah, hehe. tapi dulu sempat terkabul doanya,yah mungkin kebetulan aja, atau yaah, Allah mengabulkan doa dia (percaya nggak percaya yah-tapi nyata). Kalau aku sih gak minta yang muluk-muluk kok sama Allah.
oya, dia sempat berkomentar banyak tentang masa laluku, ahh, dulu dia tidak setuju saat aku pacaran dengan mantanku, entah kenapa, lau sekarang, dia bilang, " bener kan day, dulu aku kan gak suka dan gak setuju sama dia, ternyata lama-lama sifate dia ketauan kan", yah, benar memang tak lama aku dengan pacarku yaaa dengan beberapa bulan saja. Dan sekarang saya single :D bisa menikmati udara ini sendiri, bebas. Tapi sih, Dia juga bilang, kalau mau cari pacar lagi yang agak ada selisih umurnya sama kita, biar enak, saling ngerti dan bisa ngemong. Wah, bisa dicoba nanti ya Cil :D
Kita memang saling terbuka, apalagi untuk urusan sehari hari , teman, dan pacar. Sekali salah satu diantara kita lagi deket sama seseorang, ya pasti langsung cerita entah via sms,atau apa. Pasti sahabat itu yang paling harus mengetahui hal sekecil apapun yang kita alami. :))

Ini ceritaku,, mana ceritamu? #sekilasiklan ^^
Janganlah sekali kali kamu abaikan sahabatmu, karena sahabatmu adalah orang terdekatmu yang teramat sangat berarti untukmu.
Mudah mencari seribu musuh dalam sehari, tetapi sangatlah sulit mencari sahabat dalam sehari.
:))

0 comments:

Post a Comment

 
My Life My World Blog Design by Ipietoon